3 Cara Screenshot Android Dengan 1 Aplikasi Screenshot

Pilihan cara screenshot android dengan mudah dan tepat. Smartphone android memang kian populer di masyarakat Indonesia khususnya. Android sendiri memberikan beragam aplikasi untuk para pencinta gadget demi memudahkan penggunaannya. Jadi tak heran para pencinta gadget saat ini lebih memilih untuk menggunakan smartphone android. Dengan banyaknya pencinta android, para produsen smartphone pun tak ingin ketinggalan untuk memproduksi berbagai macam produk smartphone berbasis android. Salah satu fitur layanan yang paling mudah dan sering digunakan para pengguna android adalah screenshot.

cara membuat aplikasi android dengan eclipse pdf,netbeans,app inventor,cara beli aplikasi android dengan pulsa,tutorial,aplikasi screenshot android,cara screenshot hp samsung,
Screenshot merupakan proses pengambilan gambar layar smartphone yang biasanya digunakan oleh setiap pengguna untuk tujuan tertentu. Sudah banyak orang yang familiar dengan fitur screenshot ini, misalnya saja untuk menangkap gambar dari internet untuk disimpan di smartphone atau gambar lainnya. Selain itu cara untuk screenshot sendiri berbeda-beda, untuk smartphone yang satu dengan smartphone yang lainnya. Hal ini disesuaikan dari merek dan tipe ponsel itu sendiri. Misalnya saja, model smartphone Samsung sendiri memiliki cara screenshot yang berbeda dengan model-model ponsel android lainnya seperti buatan China maupun buatan lokal.

Namun, sebenarnya ada 3 cara screenshot android yang bisa dilakukan bagi para pemilik android. Dengan begitu, Anda bisa mempraktekkan cara-cara tersebut di bawah ini:

1. Memanfaatkan Tombol Power
Ada beberapa smartphone android dengan merek tertentu bisa mengambil screenshot cukup dengan menekan bagian tombol power lalu menahannya hingga 3 detik kurang lebih. Bila mendukung, tombol power yang telah tersedia juga menyertakan fungsi pengambilan screenshot. 

2. Memanfaatkan Kombinasi Tombol
Pengambilan screenshot untuk beberapa smartphone Android seperti merek Samsung. Biasanya memanfaatkan kombinasi tombol menu dan tombol power untuk melakukan screenshot. Adapun caranya cukup dengan menekan kedua tombol tadi dengan bersamaan secara cepat. Untuk smartphone Android dari merek Lenovo, Sony, OPPO, HTC One, Evercoss, dan HTC One bisanya memanfaatkan kombinasi antara tombol volume suara dengan tombol power. Caranya cukup menekan 2 tombol tadi dengan berbarengan hingga 3 detik. Di samping itu, cara tersebut pun bisa dilakukan untuk Samsung Galaxy Nexus S dan Samsung Galaxy Tab 2.

3. Menyapu Layar Memakai Telapak Tangan
Pada beberapa smartphone android Samsung umumnya yang menggunakan OS Android Kitkat dan Jelly Bean, adapun cara screenshot android bisa dilakukan dengan cara mengusap atau menyapu layar ke arah kanan dan ke kiri secara cepat memakai telapak tangan. Adapun layar ponsel pun harus tertutup dengan benar memakai tangan. Lalu cara mengusapnya pun harus dilakukan secara cepat.

Di samping cara-cara di atas, Anda pun bisa memanfaatkan aplikasi khusus untuk screenshot. Untuk Anda yang memakai HP yang didukung OS Android dengan versi 2.3 atau ke bawah, bisa melakukan screenshot dengan memakai aplikasi. Aplikasi yang digunakan untuk screenshot sendiri terdapat di Google Play Store, salah satunya dengan mendownload dan memasang aplikasi No Root Screen shot Lite. Ya, itulah cara screenshot android mudah dengan 3 cara yang berbeda untuk Anda!