Cara Screenshot Asus ZenFone 2 Lewat 1 Tombol Capacitive Recent Apps

Cara screenshot Asus ZenFone 2 tapa harus menekan tombol secara fisik. Proses pengambilan gambar hasil tangkapan layar maupun screen capture memang bukan sesuatu yang asing lagi untuk sebuah perangkat smartphone. Umumnya gambar hasil tangkapan di layar smartphone tersebut dimanfaatkan untuk dapat memberitahukan orang lain mengenai apa yang telah kita lihat di layar smartphone yang digunakan. Sebab terkadang kita sendiri tak dapat mendeskripsikan sesuatu yang dilihat pada layar smartphone bersama orang lain. Untuk itu, melalui gambar hasil screenshot inilah membuat kita menjadi lebih mudah mendeskripsikan semuanya. 

cara screenshot asus zenfone 6,cara screenshot laptop asus,screenshot asus zenfone 5,screenshot asus zenfone 4c,asus fonepad 7,asus zenfone c z007,asus zenfone 2 ze500cl,asus zenfone 5 lite,
Berdasarkan default pada sistem operasi OS Android versi 4.0 ke atas sebenarnya sangat mudah melakukan proses screenshot cukup dengan menekan lalu menahan bagian tombol volume down dan tombol power dengan bersamaan. Akan tetapi, hal tersebut tentunya sedikit merepotkan bagi pengguna terutama untuk mereka yang memakai perangkat menggunakan 1 tangan saja. Namun hal tersebut tak berlaku untuk para pengguna smartphone Asus ZenFone serta Fonepad sebab kita bisa lebih mudah untuk melakukan pengambilan gambar screenshot cukup dengan menyentuh lalu menahan tombol pada capacitive recent apps.

Tips Cara Screenshot Asus ZenFone 2
Sebenarnya cara screenshot asus ZenFone 2 sendiri cukup mudah dilakukan. Bagi Anda yang memang tak ingin memanfaatkan tombol fisik, bisa memakai metode yang kami bagikan di sini. Dalam hal ini Anda hanya wajib melakukan setting secara sederhana. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama-tama masuk menuju menu setting, lalu scroll layar agak ke bawah kemudian pilih menu pada ASUS Customized Setting. 

2. Dengan begitu Anda dapat melakukan klik di menu recent apps key yakni tombol untuk aplikasi terkini. 

3. Setelah itu, muncul menu untuk pilihan popup. Lalu pilih menu yang bertuliskan tap and hold to capture screen kemudian ketuk lalu tahan untuk pengambilan proses tangkapan layar. 

Melalui cara ini, Anda pun dapat mengambil gambar screenshot cukup dengan menyentuh lalu menahan tombol yang bertuliskan capacitive recent apps. Hal ini pastinya memudahkan Anda sebab tak perlu repot menahan serta menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan ketika hendak melakukan screenshot. Selain itu, cara screenshot asus ZenFone 2 ini juga bisa diaplikasikan dalam berbagai perangkat pada Asus ZenFone yang lainnya, seperti Asus ZenFone 4, 4s, 5, sampai 6 dan perangkat Fonepad. Di samping itu, mungkin metode tersebut pun bisa diterapkan untuk semua perangkat smartphone ASUS memakai sistem OS Android ZenUI.

Bagaimana, cara tersebut sangat mudah bukan? Jadi, untuk melakukan screenshot di Asus ZenFone 2 ini Anda tak perlu harus menekan tombol power dan volume secara bersamaan saja. Tetapi juga cukup dengan menekan dan menahan tombol yang bertuliskan capacitive recent apps seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di atas. Semoga ulasan cara screenshot asus ZenFone 2 ini bermanfaat untuk Anda!