Cara Screenshot Asus ZenFone 4 Lewat Kombinasi Tombol dan Menu Aplikasi

Cara screenshot asus ZenFone 4 lewat layar ponsel. Asus termasuk vendor smartphone terkemuka yang hingga kini meluncurkan produk-produk smartphone terbaru seperti halnya Asus ZenFone 4. Asus memang terkenal sebagai produsen elektronik, misalnya untuk perangkat notebook, laptop dan komputer. Namun seiring perkembangan zaman, Asus sendiri kini semakin berinovasi dan membenahi diri tanpa henti lewat produk-produk smartphone yang diluncurkannya. Seri Asus ZenFone 4 sendiri termasuk seri smartphone teranyar yang dikeluarkan asus, termasuk Asus ZenFone 5 dan 6. 

Cara Screenshot Asus ZenFone 4 Lewat Kombinasi Tombol dan Menu Aplikasi,screenshot lenovo a396,cara screenshot lenovo,cara screenshot asus zenfone 2,
Asus ZenFone 4 telah hadir dengan berbagai macam kelebihan sehingga menjadikan para pencinta gadget pun jatuh hati pada fitur-fitur dan teknologi yang dibenamkan dalam smartphone tersebut. Melalui inovasi dan gebrakan terbaru, Asus ZenFone 4 diproduksi untuk segmentasi kelas menengah ke bawah dengan harga yang murah. Keunggulan dari Asus ZenFone 3 ini mulai dari prosessor, RAM hingga sistem operasinya. Beragam fitur menarik dibenamkan untuk menarik hati dan minat para pencinta gadget dengan inovasi terbaru. Asus ZenFone 4 cocok sekali digunakan oleh para pencinta gadget dengan anggaran yang terbatas. 

Langkah Cara Screenshot Asus ZenFone 4
Seperti halnya smartphone android yang lain, Asus ZenFone 4 juga telah dibenamkan fitur screenshot untuk melakukan penangkapan gambar pada layar ponsel. Di samping itu, cara screenshot asus ZenFone 4 ini sebenarnya sangat simpel dan mudah. Kamu tak harus melakukan download dan menginstal aplikasi screenshot di android untuk bisa melakukan screen shoot tersebut. Adapun caranya sangat mudah, dengan mengikuti beberapa langkah yang akan kami bagikan di sini untuk melakukan screenshot. 

Screenshot atau screen capture sendiri umumnya digunakan ketika hendak menyimpan sebuah momen penting, seperti untuk menyimpan bukti transfer lewat mobile banking atau internet banking, atau untuk menyimpan poin tertinggi ketika Anda berhasil memenangkan sebuah game online di Android. Lalu momen tersebut bisa Anda tunjukkan kepada orang-orang tertentu bahwa Anda sudah berhasil untuk memenangkan game tersebut sampai level yang tertinggi. Agar bisa membuat screenshot pada Asus ZenFone 4 sendiri Anda bisa melakukannya memakai 2 cara. Adapun cara-cara tersebut diantaranya:

Melalui Tombol Power dan Volume
Cara pertama adalah dengan menekan bagian tombol power dan tombol volume secara bersamaan, seperti berikut ini:

1. Buka layar ponsel smartphone Asus ZenFone 4 Anda, lalu tekan bagian tombol power dan volume down dengan bersamaan.

2. Kemudian tahan dan tekan sampai beberapa saat sekitar 2-5 detik. 

3. Dengan begitu layar smartphone Anda pun berkedip sembari mengeluarkan suara bidikan seperti ketika Anda memotret.

4. Muncul pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil melakukan screenshot di Notification Bar.
5. Hasil gambar screenshot pun tersimpan pada galeri melalui folder Screenshot.

Melalui Asus Customized

Cara screenshot asus ZenFone 4 kedua, Anda bisa melakukannya lewat menu aplikasi seperti dibawah ini:

1. Buka layar smartphone Anda lalu masuk ke menu applications kemudian pilih setting dan pilih menu Asus Customized From Options.

2. Kemudian pilih menu key settings lalu tap and hold to get screenshot.

3. Selanjutnya cari gambar di layar ponsel yang hendak Anda capture.

4. Kemudian tekan lalu tahan ikon pada multitasking ponsel untuk dapat mengambil gambar screenshot.

5. Dengan begitu hasil screenshot pun secara otomatis tersimpan dalam folder masuk ke internas storage lalu screenshot.

Ya, demikanlah cara screenshot asus ZenFone 4 dengan mudah lewat 2 cara. Kedua cara tersebut cukup mudah dilakukan karena Anda hanya harus menggunakan tombol kombinasi dan menu aplikasi Asus.