Cara Screenshot iPhone 5 Secara Mudah dan Cepat

Cara screenshot iPhone 5 sebenarnya tidak terlalu beda jauh dengan screenshot pada berbagai ponsel canggih lainnya. Yang membedakan hanya pada posisi tombol yang digunakan, yang tentu saja menyesuaikan dengan masing-masing ponsel. Di awal kemunculan iPhone, proses capture harus menggunakan software dari luar yang harus diinstall terlebih dahulu. Namun generasi ke-5 iPhone ini sudah dilengkapi dengan teknologi dan fitur yang lebih canggih, sehingga tidak sesulit dahulu. 

cara screenshot iphone 5s,cara screenshot iphone 5s replika,screenshot iphone 4s,cara capture di iphone 6,iphone 5s supercopy,screen shot iphone 5,iphone 4s siri,cara screenshot iphone 4 s,
Apple sebagai produsen iPhone 5 memberikan platform yang kaya warna, yang mendukung begitu banyak aplikasi dalam App Store. Berita baiknya, banyak aplikasi dan juga games yang hanya dipunyai oleh App Store saja. Dan inilah salah satu alasan mengapa screenshot menjadi sangat penting. Karena fitur ini memungkinkan Anda untuk berbagi aplikasi dan games yang spesial tersebut kepada dunia.

Selain itu, masih banyak alasan yang menyebabkan orang perlu mengambil screenshot atau capture dari layar ponsel canggihnya. Ada yang memerlukannya untuk menampilkan berkas tertentu pada klien-nya, menunjukkan spesifikasi ataupun tema ponsel, menampilkan chat percakapan melalui BBM, WhatsApp maupun sms. Bagi para pebisnis online, seringkali mereka harus menunjukkan screenshot dari percakapan maupun bukti pengiriman sebagai bukti pada para pelanggannya.

Lalu, bagaimanakah cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk meng-capture berbagai hal yang Anda butuhkan tersebut? Mengambil screenshot merupakan salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan. Lantas, bagaimanakah cara untuk mengambil screenshot apabila kita menggunakan ponsel canggih seperti iPhone 5? Sebenarnya cara screenshot iPhone 5 sama saja seperti saat kita menggunakan iPhone seri sebelumnya seperti iPhone 4. Beberapa perubahan pada posisi tombol mungkin membingungkan bagi sebagian orang, namun pada dasarnya tombol yang digunakan sama. 

Cara untuk membuat screenshot pada layar ponsel iPhone 5 cukup mudah. Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendownload aplikasinya. Cukup dengan menekan tombol power atau lock key bersama-sama dengan tombol home atau home key. Jika Anda belum hafal posisinya, lebih baik Anda menghafalkan posisi dari kedua tombol tersebut terlebih dahulu. Layar iPhone 5 Anda selanjutnya akan memberikan tanda khusus seperti berkedip-kedip, sebagai tanda konfirmasi bahwa screenshot tersebut telah tersimpan pada folder gallery di ponsel Anda.

Metode capture atau cara screenshot ini juga dapat Anda gunakan pada generasi iPhone yang lebih baru, yaitu iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan generasi pendahulunya. Selain itu, Anda pun bisa mengaplikasikannya pada iPad seri Air 2 dan iPad seri yang sebelumnya. Demikianlah ulasan mengenai metode pengambilan capture atau cara screenshot iPhone 5 secara mudah dan cepat. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda yang mengalami kebingungan untuk meng-capture berkas pada ponsel canggih tersebut. Selamat mencoba.