Inilah Cara Screenshot Huawei Ascend P7 Termudah

Cara screenshot Huawei Ascend P7 sebenarnya tak jauh beda dengan cara melakukan screenshot pada ponsel android pada umumnya. Screenshot sendiri merupakan cara untuk mengambil gambar dari layar ponsel yang digunakan. Dengan semakin canggihnya teknologi masa kini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi yang membingungkan hanya untuk mengambil capture atau screenshot dari layar ponsel Anda. Karena Anda bisa mengambil screenshot atau capture dari layar ponsel Anda dengan memanfaatkan beberapa tombol yang terdapat pada ponsel. 

how to screenshot on huawei ascend,screenshot huawei p8,how to screenshot on huawei y220,screenshot huawei p7,huawei honor,huawei p8 lite,how to screenshot on huawei y330,screenshot huawei g610,
Ponsel Huawei Ascend P7 merupakan ponsel canggih yang dilengkapi banyak fitur yang memudahkan Anda. Ponsel pintar ini hadir dalam balutan casing yang mengesankan tampilan mewah dan elegan. Ponsel ini menggunakan layar yang cukup lebar, yaitu layar 5 inchi sehingga hasil screenshot yang akan Anda ambil hasilnya tak akan mengecewakan. Menggunakan sistem operasi Android KitKat, ponsel ini dipastikan mampu menarik perhatian para penggila smartphone di seluruh dunia. Dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP autofokus lengkap dengan LED Flash, smartphone ini juga hadir dengan kamera depan yang memanjakan penggunanya, karena menggunakan kamera dengan resolusi 8MP. 

Ada banyak alasan yang menyebabkan orang harus mengambil capture atau screenshot dari layar ponselnya. Ada yang membutuhkannya untuk menunjukkan spesifikasi dari ponsel yang digunakan, atau untuk menampilkan berkas-berkas tertentu, seperti berkas percakapan melalui sms, ataupun media berkirim pesan lainnya seperti WhatsApp ataupun BBM. Bagi mereka yang berbisnis online, seringkali harus meng-capture isi pesan sebagai bukti kepada pelanggannya. 

Cara screenshot Huawei seri Ascend P7 cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan tombol power dan juga tombol volume saja. Oleh karena itu, Anda perlu mengenali tombol-tombol tersebut beserta fungsinya. Bagaimana caranya menggunakan tombol power, juga bagaimana caranya menggunakan tombol volume, termasuk cara menambah volume dan mengecilkan volume dari ponsel. Karena kedua fungsi tersebut akan digunakan nantinya dalam membuat screenshot layar ponsel kita.

Agar penjelasannya lebih maksimal, berikut akan kami sampaikan urutan mudah cara screenshot HP Android Huawei Ascend P7. 

1. Siapkan layar yang ingin diambil screenshotnya. Misalnya, isi percakapan kita dengan pelanggan melalui sms.

2. Tekan tombol power atau tombol daya secara bersamaan dengan tombol untuk mengecilkan volume. 

3. Tahan selama beberapa detik, tunggu sampai terdengar bunyi jepretan seperti halnya saat Anda mengambil foto, baru lepaskan tangan Anda dari tombol volume dan power. 

Setelah bunyi jepretan terdengar, itu berarti Anda telah berhasil mengambil capture atau screenshot dari layar ponsel Anda. Demikianlah cara mudah untuk mengambil capture atau screenshot dari ponsel Huawei Ascend P7. Semoga artikel tersebut bisa membantu Anda yang sedang kebingungan mencari cara screenshot Huawei yang mudah, tanpa perlu menggunakan aplikasi yang ribet. Selamat mencoba dan semoga berhasil.