Tips Cara Screenshot Cross A5 Tanpa Root Melalui Screenshot Free

Tips cara screenshot Cross A5 tanpa root. Jika Anda hendak memberikan tampilan gambar pada layar android, tentu membutuhkan yang namanya proses screenshot. Apalagi dengan mengingat manfaat fitur screenshot yang begitu banyak, tentu membuat fitur yang satu ini banyak dicari. Screenshot sendiri bisa dilakukan baik lewat layar komputer ataupun lewat mobile. Sama halnya dengan Windows, sebenarnya cukup dengan menekan bagian print screen pada keyword kemudian dipastikan menuju paint sesudah itu di save. Namun untuk melakukan screenshot sendiri di Android bisa lebih mudah dilakukan. Cukup dengan menekan tombol volume berbarengan dengan tombol power hingga beberapa saat lalu akan muncul pemberitahuan untuk screen capture.

cara screenshot evercoss a5,cara screenshot evercoss a7r,cara screenshot evercoss a7v,cara screenshot hp evercoss,cara screenshot hp cross a18,evercoss a5c,evercoss a74a,evercoss a74d,
Hanya saja cara tersebut sayangnya tak berlaku untuk para pengguna android dengan OS android 2.3 ke bawah. Seperti halnya pada Cross A5 yang masih didukung oleh OS Android Gingerbread versi 2.3, maka untuk melakukan screenshot membutuhkan aplikasi tertentu secara khusus. 

Cara Screenshot Cross A5 Lewat Screenshot Free
Salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan Screenshot Free. Aplikasi Screenshot Free sendiri merupakan aplikasi untuk menangkap screenshot di layar smartphone android Anda. Adapun beberapa fitur yang mendukung kinerja aplikasi ini adalah:

• Bisa membuat screenshot lewat 1 gerakan saja dengan praktis dan mudah. 

• Bisa melakukan edit screenshot lewat pencil tool dan crop.

• Bisa berbagi lewat media sosial seperti Google+, facebook, Evernote dan masih banyak lagi yang lainnya. 

• Merupakan widget menakjubkan untuk membuat sebuah snapshot yang tertunda lewat 1 kali klik saja di home screen layar ponsel Anda. 

Adapun cara screenshot Cross a5 Free ini dapat diunduh dengan gratis lewat Google Play Store. Di samping itu, aplikasi tersebut dapat dipakai tanpa harus menggunakan akses root. Adapun cara untuk mendownloadnya adalah sebagai berikut ini:

1. Langkah pertama adalah aktifkan mode seperti USB Debugging melalui setting lalu applications dan development. 

2. Lalu pastikan pada driver khusus di smartphone Anda yang telah terinstall lewat PC atau komputer.

3. Kemudian sambungkan smartphone menuju PC melalui USB.

4. Lalu download file tadi dan ekstrak memakai WinRAR lalu jalankan intall.bad lewat ekstrakan tadi.

Itulah beberapa langkah download aplikasi screenshot untuk smartphone Cross A5 yang bisa Anda manfaatkan. Adapun perangkat android yang satu ini tak menggunakan akses root untuk penggunaannya. Jika aplikasi ini tak bekerja dengan semestinya pada smartphone android Anda, maka Anda pun bisa memakai alternatif lainnya dengan mendownload aplikasi screenshot yang lain dan tersedia di Google Play dengan gratis. 

Demikianlah tips cara screenshot Cross a5 lewat aplikasi screenshot free. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat berguna untuk Anda para pembaca.