Cara Screenshot Sony Xperia dengan Cepat dan Mudah

Cara Screenshot Sony Xperia - Smartphone kini telah berkembang dengan pesatnya. Perkembangannya ini tidak hanya terbatas pada banyaknya smartphone yang beredar di pasaran, namun perkembangannya juga merambah pada banyaknya aplikasi yang disediakan di dalam smartphone tersebut. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan manfaatnya dengan sangat baik. Salah satu smartphone yang memiliki aplikasi yang lengkap adalah Sony Xperia. Smartphone ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan, pekerjaan, maupun hiburan. Sony Xperia juga digunakan untuk melakukan screenshot. Apakah Anda sudah melakukan screenshot dengan Sony Xperia. Anda perlu mengetahui cara screenshot Sony Xperia yang paling mudah.

cara screenshot hp sony xperia c,cara screenshot sony xperia e1,cara screenshot sony xperia z3,sony xperia j,sony xperia e c1505,sony xperia m2,hp sony ericsson,hp sony xperia e3,
Bagi Anda yang masih awam dengan dunia teknologi dan informasi mungkin masih belum paham apa itu screenshot. Screenshot adalah tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar saat itu juga. Dulu, screenshot hanya dapat digunakan pada komputer. Tapi saat ini juga dapat digunakan pada smartphone, termasuk Sony Xperia. Sony Xperia ini merupakan smartphone canggih yang dikeluarkan oleh Sony. Smartphone ini memiliki fitur yang canggih dan mengikuti perkembangan dunia teknologi dan informasi.

Sony Xperia ini dapat digunakan untuk melakukan screenshot atau mengambil tampilan gambar pada layar smartphone. Lalu, bagaimana cara screenshot Sony Xperia? Beberapa langkah yang harus Anda lakukan, antara lain:

1. Arahkan tampilan layar pada bagian yang Anda inginkan, misalnya Anda ingin melakukan screenshot pada menu utama, maka Anda harus mengarahkan tampilan layar pada menu utama. Namun jika Anda ingin melakukan screenshot pada gambar, maka Anda harus mengarahkan tampilan layar pada gambar yang Anda inginkan, dan seterusnya.

2. Setelah itu, cari tombol power pada smartphone Sony Xperia Anda.

3. Kemudian, cari tombol volume yang bagian mengurangi volume atau biasa disebut volume down.

4. Untuk melakukan screenshot, Anda harus menekan tombol power Sony Xperia dan tombol volume down secara bersama-sama.

5. Setelah itu, Anda akan mendengar suara “cekrek” layaknya Anda sedang mengambil gambar menggunakan kamera. 

6. Setelah mendengar bunyi “cekrek”, Anda bisa melihat hasil screenshot Anda di Gallery.

Sony Xperia telah memunculkan banyak seri smartphone yang dijual di pasaran. Dengan banyaknya seri ini, maka ada beberapa tipe Sony Xperia yang melakukan screenshot dengan cara yang berbeda, salah satunya adalah Sony Xperia C3. Untuk melakukan screenshot pada smartphone yang satu ini, Anda hanya perlu menekan tombol power dalam waktu yang lama. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan, antara lain Power Off, Airplane mode, dan Take screenshot. Kemudian pilih menu Take screenshot dan Anda akan mendapatkan hasil screenshot tersebut.

Demikianlah cara screenshot Sony Xperia. Mudah bukan? Fitur yang disediakan oleh smartphone Sony Xperia ini memang mudah dijalankan dan mampu memanjakan Anda sebagai pemakainya. Dengan demikian, jangan ragu untuk menggunakan smartphone yang satu ini.