Cara Screenshot Video yang Super Mudah

Cara Screenshot Video - Sekarang ini keinginan manusia semakin bertambah dan bertambah. Banyaknya media dan peralatan yang memanjakan manusia dalam keseharian mereka. Media dan peralatan yang tersedia mampu menunjang setiap kegiatan dan aktivitas manusia. Salah satu media yang mampu menunjang aktivitas manusia adalah video. Video merupakan tampilan gambar bergerak yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran, untuk men-support pekerjaan, dan lain sebagainya. Tayangan televisi dan film dapat dikategorikan sebagai video. Video berisi adegan-adegan yang dapat menarik perhatian para pemirsa. Ada kalanya orang ingin mengabadikan salah satu adegan dalam video. Dengan demikian, ia harus melakukan screenshot. Bagaimana cara screenshot video?

download camstudio full,aplikasi perekam video dengan kamera laptop,cara menggunakan camstudio,merekam layar komputer tanpa software,layar komputer,download camstudio gratis,full crack,
Pada dasarnya, Anda dapat melakukan screenshot video dengan menggunakan aplikasi khusus maupun tanpa menggunakan aplikasi. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi khusus, Anda harus mengunduh aplikasi tersebut sebelum melakukan screenshot. Selanjutnya, bagi Anda yang tidak ingin menggunakan aplikasi khusus, Anda dapat memanfaatkan tombol-tombol pada PC yang Anda gunakan untuk memutar video. Cara screenshot video tersebut, antara lain:

Cara Screenshot Video dengan Menggunakan Aplikasi Khusus
Aplikasi khusus yang digunakan untuk melakukan screenshot video tersebut adalah Screenpresso. Anda dapat mengunduh aplikasi yang berbayar maupun gratis. Jika Anda telah mengunduh aplikasi tersebut, Anda dapat mulai menggunakannya untuk melakukan screenshot video. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan, antara lain:

1. Buka aplikasi dengan cara meng-klik dua kali. Setelah itu, aplikasi ini akan terbuka dan Anda akan melihat tampilan Screenpresso serta menu-menu yang disediakan di dalamnya.

2. Kemudian, pilih “capture’. Disana akan ada beberapa pilihan, yaitu Screenshot region dan Record video.

3. Kali ini Anda harus memilih Screenshot region. Disini Anda dapat mengatur luas daerah video yang akan Anda screenshot.

4. Setelah itu, Anda akan mendapatkan hasil screenschot video yang Anda inginkan.
Cara Screenshot Video Tanpa Menggunakan Aplikasi

Tanpa menggunakan aplikasi di sini maksudnya adalah tidak menggunakan aplikasi screenshot. Tapi untuk memutar video, Anda tetap perlu menggunakan aplikasi pemutar video, seperti VLC dan Windows Media Player. Cara melakukan screenshot video tanpa menggunakan aplikasi adalah sebagai berikut:

1. Langkah pertama, Anda harus memutar video yang adegannya ingin Anda screenshot menggunakan VLC atau aplikasi pemutar video lainnya.

2. Jika Anda menggunakan aplikasi VLC, Anda harus meng-klik Tools dan kemudian pilih Preferences.

3. Selanjutnya, pilih Video Setting. Jika Anda melihat tanda centang di “Accelerated Video Output (Overlay), Anda harus menghilangkan tanda centang tersebut.

4. Setelah itu, Anda dapat melakukan screenshot.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan screenshot dengan cara memutar video dan menekan tombol print screen pada keyboard. Kemudian, buka aplikasi Ms. Word atau Paint dan tekan CTRL+V. Disana Anda akan melihat hasil screenshot Anda. Mudah bukan? Itulah beberapa cara screenshot video yang super mudah.