Ini Dia Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime Paling Mudah

Ingin tahu bagaimana cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime yang mudah dilakukan? Silakan simak uraian berikut ini yang akan membahas mengenai cara mudah mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Grand Prime. Samsung adalah salah satu produsen HP android yang sangat populer, produk-produknya sangat banyak dan dilengkapi dengan teknologi terkini. Begitu juga untuk Samsung Galaxy Grand Prime, dilengkapi dengan teknologi-teknologi canggih. Bagi Anda yang menggunakan android yang satu ini, mungkin Anda ingin mengabadikan sesuatu yang berharga pada layar HP Anda. Untuk itu, Anda dapat melakukan Screenshot untuk menyimpannya sebagai gambar.

cara screenshot samsung grand prime duos,galaxy grand prime duos,tombol home samsung grand prime,grand neo plus,samsung galaxy grand prime,grand prime,galaxy prime duos,grand prime plus,
Ada banyak keuntungan jika Anda melakukan Screenshot pada HP android Anda. Salah satunya yaitu untuk menyimpan sesuatu yang berharga menjadi sebuah gambar. Jika sudah disimpan menjadi gambar, maka akan lebih mudah untuk menyimpannya. Misal Anda ingin menyimpan percakapan antara Anda dan orang lain di mana isinya berharga untuk Anda. Jika Anda ingin membacanya lagi, Anda tidak harus mencari di mana pesan itu. Bahkan tidak menutup kemungkinan pesan akan terhapus karena adanya pesan lain yang masuk. Agar momen berharga tersebut dapat Anda kenang, melakukan Screenshot adalah pilihan yang tepat.

Untuk cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime sendiri sebenarnya cukup mudah. Anda tidak perlu khawatir gagal melakukannya, jika gagal maka lakukan lagi. Anda juga tidak harus repot-repot memasang aplikasi Screenshot pada HP Samsung Galaxy Grand Prime Anda. Tidak seperti HP Blackberry yang membutuhkan aplikasi khusus untuk pengambilan Screenshot. HP Samsung Galaxy Grand Prime ini sudah dilengkapi kemampuan pengambilan Screenshot hanya dengan penggunaan tombol. Tombol yang dapat Anda gunakan tidak hanya satu, Anda harus mengombinasikan 2 tombol secara bersamaan.

Kunci sukses melakukan cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime yaitu irama yang tepat ketika menekan kedua tombol tersebut. Untuk lebih detailnya, ini dia cara pengambilan Screenshot pada HP Samsung Galaxy Grand Prime:

1. Langkah awal
Seperti yang sudah disebutkan, Anda harus menekan 2 tombol pada HP Samsung Galaxy Grand Prime. Kedua tombol tersebut yaitu tombol Power dan tombol Home, tekanlah secara bersamaan. Untuk langkah awal, posisikan terlebih dahulu jari-jari Anda pada kedua tombol tersebut.

2. Langkah kedua
Jika jari-jari Anda sudah pada posisinya yang tepat, langkah selanjutnya adalah menekan sembari menahan tekanan Anda tersebut selama beberapa detik. Setelah menekan kedua tombol tersebut memang jangan langsung dilepaskan, tunggu hingga proses selesai.

3. Langkah terakhir
Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu mengecek apakah Screenshot Anda berhasil. Untuk pengecekan, silakan cek langsung pada galeri foto di HP Samsung Galaxy Grand Prime. Jika Screenshot Anda berhasil maka secara otomatis hasil gambar tersebut akan tersimpan di dalam galeri.

Pengambilan Screenshot yang sukses biasanya ditandai dengan layar yang berkedip dan terdengar suara cekrek layaknya suara kamera. Ketika menekan tombol Power dan Home sebaiknya tunggu hingga tanda tersebut muncul. Jika belum muncul, mungkin Anda menekan kedua tombol tersebut terlalu singkat. Atau mungkin juga salah satu tombol masih ada yang belum ditekan, penekanan tombol harus dalam waktu yang sama. Itulah cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Prime yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.