Tiga Cara Screenshot Xiaomi Mi4i

Cara Screenshot Xiaomi Mi4i - Mengambil gambar pada saat chatting atau kutipan atau percakapan bisa dengan screenshot. Cara screenshot Xiaomi mi4i ada tiga macam, sehingga Anda memiliki alternatif pilihan. Tidak seperti handphone merek lainnya yang hanya bisa melakukan screenshot dengan satu cara saja, Xiaomi memang terbilang pemain baru di industry gadget Indonesia yang laris manis di pasaran. Tidak heran jika setiap kemunculan produk barunya selalu ditunggu-tunggu karena kebanyakan produknya berharga terjangkau dengan spesifikasi yang bisa dikatakan wow. Brand asal China ini dengan cepat merebut pasar smartphone Indonesia yang sebelumnya didominasi oleh brand-brand ternama asal Korea dan Amerika.

cara screenshot xiaomi redmi 2,mi4i screenshot shortcut,how to take screenshot in mi4i mobile,mi4i phone,mi 4 screenshot shortcut,xiaomi redmi note,screenshot on xiaomi 4i,mi4i tips and tricks,
Mi4i merupakan produk dari Xiaomi terbaru yang terbilang istimewa karena banyak kelebihan yang dimilikinya. Berlayar 5 inchi membuat nyaman pengguna ketika berselancar di dunia maya atau main game. Selain itu layarnya bertipe IPS yang jernih dan tidak makan baterai. Dengan kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 16 GB rasanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file-file Anda. Sayangnya, Xiaomi ini tidak didukung untuk slot memory eksternal yang dibutuhkan jika internal memory sudah penuh. Tapi memori internal 16 GB sudah cukup rasanya. Sesuatu yang menarik lagi dari Xiaomi Mi4i adalah kamera belakang 13 Mp yang akan menghasilkan gambar berkualitas tinggi dan kamera depan 5 MP sehingga puas untuk selfie. Uniknya ponsel ini sudah didukung oleh android terbaru, lolipop.

Adapun cara screenshot Xiaomi mi4i, antar lain:

1. Menggunakan tombol on/off dan volume bawah
Sama seperti handphone Xiaomi tipe lain atau hp china lainnya, Xiaomi memudahkan pelanggannya dengan membuat cara yang mudah untuk screenshot yaitu dengan menekan tombol kunci (on/off) dan tombol volume bawah secara bersamaan. Tombol-tombol terdapat pada bagian pinggir hp. Setelah itu akan terdengar bunyi handphone yang menandakan gambar sedang disimpan. Selanjutnya, gambar akan tersimpan pada galeri dengan folder screenshot. 

2. Menggunakan toggle notifikasi
Selain menggunakan tombol on/off dan volume bawah yang ditekan bersamaan, pada toggle notifikasi yang dimiliki Xiaomi, selanjutnya terdapat pilihan icon screenshot. Tap ikon tersebut dan akan muncul pemberitahuan secara otomatis bahwa screenshot berhasil disimpan.

3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Jika Anda sudah menggunakan custom rom sehingga pada toggle notifikasi tidak muncul ikon screenshot atau cara tekan tombol kunci dan volume bawah terasa sulit. Anda masih punya alternative lain. Gunakan aplikasi bernama “Screenshot” yang bisa Anda download di PlayStore. Cara ini untuk mengantisipasi, jika cara pertama dan kedua sulit digunakan. 

Mi4i merupakan ponsel pintar berkualitas tinggi dengan harga sangat terjangkau dikelasnya. Oleh sebab itu, jika Anda ingin membeli ponsel murah berkualitas, maka Mi4i jawabannya. Untuk cara screenshot Xiaomi mi4i ini sudah cukup jelas bukan? Selamat mencoba mengutak-atik ponsel Xiaomi Anda.