Cara Screenshot iPhone 4 Dengan Mudah

Cara screenshot iPhone 4 berbeda dengan iPhone generasi awal yang harus menggunakan software bantuan dari luar. Teknologi canggih yang disematkan pada iPhone 4 sangat memudahkan penggunanya. Berbagai fitur yang dibenamkan pada iPhone 4 ini sangat memanjakan para penggunanya. Termasuk dalam hal pengambilan screenshot layar ponsel. Apple benar-benar berusaha memberikan teknologi super canggih pada ponsel pintar ini. Hal ini sangat wajar, karena perusahaan ini berusaha merebut pangsa pasar untuk ponsel canggih ini dari saingan terberatnya, yaitu Samsung. Tak heran kalau Apple menginvestasikan teknologi yang luar biasa pada iPhone 4 ini.

cara melahirkan dengan mudah,cara mendapatkan uang dengan mudah,dan halal,tanpa modal,dan gratis,cara cari uang dengan mudah dan berlimpah,cara memakai selendang,cara menghipnotis orang,
Ada beragam alasan mengapa pengambilan screenshot pada ponsel menjadi penting. Pengambilan screenshot merupakan cara untuk mengabadikan sesuatu, seperti saat berhasil menyelesaikan permainan game, mengarsipkan chat dalam bentuk gambar, memperlihatkan spesifikasi ataupun tema yang digunakan, dan lain sebagainya. Apapun tujuannya, yang pasti proses pengambilan screenshot di iPhone 4 saat ini sangat mudah untuk dilakukan. 

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengambil capture atau screenshot pada layar ponsel iPhone 4. Dua-duanya cukup mudah untuk dilakukan, sesuai janji Apple untuk memberikan fitur-fitur yang memudahkan pengguna ponsel besutannya. Berikut akan kami tuliskan bagaimana tips atau cara screenshot iPhone 4.

Menggunakan Tombol Hardware

1. Siapkan bagian yang akan diambil screenshotnya pada layar. Misalnya, tema ponsel yang digunakan.

2. Selanjutnya, tekan tombol home dan power dengan cepat secara bersamaan. Tahan beberapa detik sampai terdengar suara seperti jepretan kamera. Setelah itu baru boleh dilepaskan. Layar iDevice ponsel Anda juga akan berkedip.

3. Untuk melihat hasilnya, Anda bisa membuka camera roll.

Menggunakan Assistive Touch

1. Aktifkan terlebih dulu fitur assistive touch di dalam perangkat iOS Anda. Caranya, silahkan akses Pengaturan --> Umum --> Aksesibilitas, kemudian pilih aktifkan assistive touch.

2. Tutup aplikasi setting, dan tunggu beberapa saat. Assistive touch biasanya akan membutuhkan waktu untuk tampil di homescreen ponsel Anda.

3. Setelah muncul, sentuhlah assistive touch. Secara otomatis beberapa menu akan tampil, seperti tombol device, home, siri dan favorites. Tap di menu perangkat.

4. Di menu perangkat, Anda akan mendapati opsi more atau lainnya. Selanjutnya, tap lagi menu tersebut. Kemudian, silahkan tap pada menu screenshot. Secara otomatis maka perangkat Anda akan mengambil capture, disesuaikan dengan lokasi yang telah Anda pilih.

Jika kita amati, cara yang pertama memang terlihat lebih mudah. Namun tak ada salahnya Anda menguasai cara yang kedua. Ini untuk mengantisipasi jika tombol home atau tombol power Anda suatu ketika bermasalah, misalnya tombolnya macet atau tidak bisa berfungsi secara normal. Demikianlah uraian mengenai cara screenshot iPhone 4, baik menggunakan tombol hardware dari ponsel maupun menggunakan fitur Assistive Touch yang ada pada perangkat iOS pada ponsel Anda. Semoga bermanfaat.