Cara Screenshot Nokia XL Berbasis Android Tanpa Aplikasi

Cara screenshot Nokia XL berbasis android. Seperti kita ketahui, smartphone android Nokia XL sendiri termasuk generasi pertama produk Nokia akuisisi Microsoft yang berbasis android. Selain Nokia XL sendiri, terdapat versi Nokia lainnya yang memakai sistem android, diantaranya Nokia X+, Nokia X dan Nokia XL. Semua versi smartphone Nokia ini memang diutamakan bagi segmentasi entry level dengan harga yang cukup terjangkau. Adapun sistem tersebut memanfaatkan AOSP untuk bisa berkompetisi bersama produsen smartphone lainnya.

Cara Screenshot Nokia XL Berbasis Android Tanpa Aplikasi,cara screenshot blackberry gemini,cara screenshot bb 8520,aplikasi screenshot android,
Nokia sendiri semakin berinovasi untuk meluncurkan smartphone terbaru demi menyaingi vendor-vendor lainnya. Dari segi kualitas sendiri, Nokia tentu sudah lebuh dulu unggul daripada produk ponsel Indonesia lainnya. Dengan harga yang terjangkau sendiri, Nokia XL sudah dibenamkan spesifikasi menarik lainnya. Smartphone ini telah dibenamkan prosessor Qualcomm Snapdragon S4 Dualcore sehingga memberikan performa yang begitu apik dan handal untuk menunjang kinerja Nokia XL itu sendiri. Di samping itu, smartphone Nokia XL sendiri sudah didukung oleh kecepatan RAM hingga 1 GHZ dengan begitu para pengguna pun tak khawatir takut loading lama.

Nokia XL sendiri telah mendukung layar berukuran 5 inchi dengan resolusi sebesar 800 x 400 pixels yang dilengkapi pula oleh kerapatan grafis sebesar 187 ppi. Dari sektor kamera sendiri, Nokia XL sudah memiliki kamera beresolusi 5 MP yang dilengkapi oleh fitur autofocus, LED flash dan lainnya yang dibenamkan untuk keperluan saat mengambil objek. Selain itu, Nokia XL juga sudah diberikan dukungan kamera depan dengan resolusi sebesar 2 MP untuk Anda yang narsis berselfie ria dan untuk melakukan video Call. Di samping itu, smartphone Nokia XL telah didukung memori internal 4 GB.

Cara Pengambilan Gambar Screenshot Nokia XL
Karena Nokia XL telah dibenamkan sistem operasi yang berbasis Android AOSP, maka Nokia XL pun bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengambilan gambar screenshot. Cara screenshot Nokia XL sendiri sangat mudah dilakukan meskipun tanpa harus menggunakan aplikasi screenshot khusus. Walaupun smartphone Nokia XL termasuk seri smartphone berbasis android pertama dari perusahaan Finlandia tetapi smartphone ini sudah mempunyai kemampuan untuk dapat mengambil gambar screenshot. 

Pentingnya screenshot ini adalah saat kita memiliki keperluan untuk mengambil gambar yang terdapat di internet ataupun di layar ponsel Nokia XL. Hal ini sangat penting, terutama jika berkaitan dengan urusan bisnis atau pekerjaan. Cara screenshot Nokia XL sangat mudah dengan memanfaatkan tombol volume down dan power dengan ditekan secara bersamaan lalu tahan hingga 2 detik. Jika layar pada gambar sudah tertangkap, dengan begitu Anda pun bisa menemukan gambar hasil screenshot tadi di galeri foto Nokia XL. Dengan begitu Anda pun bisa memanfaatkan gambar hasil screenshot tadi untuk berbagi maupun untuk mengedit gambar. Semoga bermanfaat!