Cara Screenshot Oppo R821 Mudah dan Praktis

Cara screenshot Oppo R821 mudah dan praktis. Oppo Find R821 merupakan salah satu smartphone buatan Oppo yang membidik segmentasi kelas menengah ke bawah. Smartphone Oppo R821 atau biasa disebut juga sebagai Oppo Find Muse sendiri dibekali oleh spesifikasi yang cukup handal. Apalagi sistem operasinya sendiri telah didukung oleh OS Android Jelly Bean yang terbaru v4.2 sehingga mendukung multitasking dan kompatibel pada berbagai aplikasi yang digunakan. Sehingga bermanfaat untuk membantu hari-hari Anda. 

Cara Screenshot Oppo R821,cara flash oppo r821 tanpa pc,r821 via flashtool,cara root oppo r821,cara reset oppo r821,cara upgrade oppo r821,firmware oppo r821,cara flash oppo r831,
Demi mengoptimalkan kinerjanya sendiri, Oppo sudah membenamkan dapur pacu dengan prosessor dual core berkapasitas 1,2 GHz. Untuk urusan fitur pengambilan gambar sendiri Oppo mempercayakan kamera yang berkekuatan hingga 3 MP. Fitur ini rasanya sudah cukup untuk digunakan. Oppo R821 sendiri didukung oleh layar dengan luas 4 inchi berteknologi IPS dan siap untuk menampilkan video dan gambar yang disematkan pula memori internal hingga 4 GB. Bila Ada merasa ruang tempat penyimpanan masih kurang, bisa memanfaatkan slot micro SD untuk dapat diekspansi sampai 32 GB. 

Oppo Find Muse atau Oppo R821 sendiri didukung oleh dapur pacu prosessor ARM Cortex A7 dual core yang dilengkapi speed clock 1,2 Ghz. Di samping itu, untuk kemampuan grafis sendiri dipercayakan fitur GPU Mail 400 dengan kapasitas RAM hingga 512 MB. Di samping itu, smartphone besutan Oppo ini telah didukung oleh konektivitas WiFi, WiFi Hotspot, fitur Bluetooth 4.0 serta baterai Li-Ion 1700 mAh. Adapun harga dari Oppo Find Muse ini dibanderol sekitar 1 jutaan rupiah.

Cara Screenshot Oppo R821 Praktis
Salah satu fitur yang cukup berguna dalam Oppo R821 adalah Screenshot. Fitur screenshot ini memang sangat berguna untuk beberapa keperluan, misalnya saja ketika hendak mengirimkan bukti transfer via mobile banking atau internet banking. Maka caranya adalah dengan melakukan screenshot layar bukti transfer mobile banking atau internet banking. Cara screenshot Oppo R821 ini sebenarnya sangat mudah dilakukan. Adapun caranya dengan memanfaatkan tombol volume down dan tombol power. 

Pertama-tama untuk melakukan screenshot, pastikan Anda telah menentukan layar yang hendak dilakukan screenshotnya. Setelah itu, tekan tombol volume dan tombol power kemudian tahan dengan hitungan detik sampai terdengar suara kamera seperti ketika membidik objek lalu lepaskan dan hasil screenshot layar pun telah selesai dilakukan. Agar mempermudah screenshot Oppo sendiri Anda bisa menekan power memakai jari jempol sebelah kiri, lalu tekan tombol berupa volume down memakai jari telunjuk.

Jika sudah, Anda bisa melihat hasil screenshot dalam eksternal card dalam folder berupa File Manager lalu masuk ke SD Card, lalu masuk menuju menu pictures dan screenshots. Ketiga langkah tersebut memang sangat mudah dilakukan, tanpa harus memanfaatkan aplikasi tambahan melakukan screenshot. Di samping itu, cara screenshot Oppo R821 di atas pun bisa Anda aplikasikan juga pada Oppo Find Way S, Oppo R1001 dan lain sebagainya.