Bagaimana Cara Screenshot Samsung J5?

Cara Screenshot Samsung J5 - Apakah Anda baru saja membeli smartphone Samsung J5? Atau Anda sudah memilikinya sejak lama? Untuk pengguna smartphone sudah tidak asing bukan dengan istilah screenshot? Screenshot atau screen capture adalah fitur yang sudah biasa ditemukan di berbagai produk smartphone. Fungsinya adalah untuk mengambil layar smartphone Anda. Cara screenshot Samsung J5 juga dapat dikatakan sangat mudah tanpa bantuan orang lain.

bagaimana cara screenshot di android,di laptop,how to screenshot in samsung j7,in samsung j5,take screenshot in samsung galaxy j1,cara screenshot samsung galaxy j1,j7 screenshot,in samsung j2,
Cara screenshot Samsung J5 ini tidak jauh berbeda dengan cara melakukan screenshot dengan Samsung J1. Samsung seri J5 ini dirilis setelah Samsung seri J1 jadi spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Samsung J1. Begitu pula untuk penggunaan screenshotnya. Anda bisa menggunakan aplikasi tambahan screenshot yang tersedia di PlayStore. Pastikan untuk mendownload aplikasi tambahan screenshot yang tidak perlu melakukan rooting. 

Langkah-Langkah Melakukan Screenshot Dengan Cara Manual
Apabila Anda merasa keberatan dengan aplikasi tambahan screenshot yang terkadang membutuhkan untuk dilakukan rooting atau bahkan sering memiliki banyak iklan dan itu dapat dikatakan cukup mengganggu, lebih baik Anda melakukan screenshot dengan cara manual. Cara screenshot Samsung J5 dengan manual hampir mirip dengan cara melakukan screenshot pada Samsung J1, langkah-langkah screenshot yakni: 

1. Nyalakan smartphone milik Anda dan menentukan layar yang akan dilakukan untuk screenshot. Pastikan agar posisi ketika melakukan screenshot sudah tepat agar tidak perlu melakukan screenshot berulang kali.

2. Anda perlu menekan tombol Power dan tombol Home dengan bersamaan. Tunggu hingga muncul seperti kilatan pada layar Samsung J5 milik Anda dan terdengar suara seperti jepretan kamera. Untuk memudahkan menekan tombol power dan tombol home bersamaan, lebih baik ibu jari menekan tombol home dan jari telunjuk menekan tombol power. Itu cara yang paling mudah menekan kedua tombol dengan bersamaan.

3. Apabila muncul notifikasi screenshot berhasil dilakukan, silahkan mengecek hasilnya di Galeri foto Anda untuk melihat hasil akhir screenshot tersebut.

Cara screenshot Samsung J5 memang dapat dikatakan mirip dengan cara melakukan screenshot pada seri Samsung J1. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah hasil tangkapan screenshootnya yang biasanya lebih dapat diperbesar dan lebih jernih. Untuk produk Samsung seri J1 dan J5 ini memang sama dalam hal screenshot. Tidak seperti seri Samsung lainnya yang tinggal menekan tombol power kemudian muncul pilihan melakukan screenshot. 

Aplikasi screenshot lainnya juga sudah banyak berkembang di PlayStore entah itu yang berbayar maupun yang gratis. Cara screenshot Samsung J5 menggunakan aplikasi tambahan ini juga sebenarnya lebih memudahkan penggunanya. Tinggal menekan logo aplikasi di layar atau hanya menggerakkan smartphone sudah dapat menangkap gambar layar smartphone milik Anda. Kecanggihan aplikasi yang ada tentu akan semakin memudahkan Anda untuk melakukan screenshot.