Cara Screenshot Samsung A5 Menggunakan Screen Capture Shortcut Free

Cara Screenshot Samsung A5 - Apakah Anda tahu bagaimana cara screenshot Samsung A5 yang paling mudah? Cara melakukan screenshot pada handphone Samsung A5 yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan khusus untuk screenshot. Ada banyak pilihan aplikasi untuk melakukan screenshot pada handphone Samsung A5 ini, yaitu Screen Capture Shortcut Free. Berbeda dengan aplikasi jenis screenshot lainnya, aplikasi ini hanya aplikasi shortcut saja yang membantu dalam pengambilan gambar layar handphone. Walaupun berbentuk shortcut tapi aplikasi ini sangat disarankan karena ringan dan sangat mudah untuk digunakan. 

how to take screenshot in samsung galaxy a5,samsung galaxy a7,home button in samsung a5,cara screenshot samsung a3,samsung a5 tricks,in samsung s5,a5 screenshot key,a3 screen replacement,
Kelebihan dan Cara Menggunakan Screen Capture Shortcut Free
Dilihat dari nama aplikasi screenshot ini tentu sudah terlihat bahwa kelebihan utama dari aplikasi ini adalah tersedia secara gratis. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara cuma-cuma di Google Play store. Untuk menginstal aplikasi ini juga sangat mudah karena aplikasi ini bisa langsung digunakan tanpa harus menggunakan root terlebih dahulu. Namun jika Anda ingin hasil yang sempurna, maka sangat disarankan untuk melakukan root terlebih dahulu setelah menginstal aplikasi ini. Tenang saja, cara root Samsung A5 ini sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri dalam waktu yang cukup singkat.

Kelebihan lainnya dari aplikasi Screen Capture Shortcut Free ini adalah adanya delay waktu yang bisa diatur sendiri. Delay time atau waktu pengambilan screenshoot dengan aplikasi ini bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan, waktu yang paling cepat yang bisa diterapkan pada aplikasi ini adalah 0,5 detik. Dengan menggunakan aplikasi screenshot ini Anda tidak perlu lagi menggunakan kombinasi tombol home dan power lagi untuk melakukan screenshot dengan menggunakan handphone Samsung A5. Cara screenshot Samsung A5 dengan kombinasi tombol home dan power ini merupakan standar cara screenshot yang bisa dilakukan dengan menggunakan handphone Samsung semua tipe.

Cara menggunakan aplikasi Screen Capture Shortcut Free yang sudah terinstal ini sangatlah mudah, yaitu dengan menggoyangkan handphone Samsung A5 Anda. Tunggu setengah detik atau sesuai dengan waktu yang sudah diatur dalam pengaturan aplikasi ini, setelah itu akan terdengar suara blitzs dan kedipan layar inilah tanda jika Anda sudah berhasil mengcapture layar handphone Anda atau mengscreenshot layar handphone Anda. Hasil dari screenshot ini bisa langsung Anda lihat sendiri pada galeri pada handphone Samsung A5 Anda.

Sayangnya aplikasi ini tidak mempunyai fitur tambahan seperti aplikasi screenshot yang berbayar, maklum saja karena aplikasi ini tersedia secara gratis. Cara melakukan screenshot pada Samsung A5 dengan menggunakan aplikasi ini selain dengan menggoyangkan handphone juga bisa dengan menggunakan menu tambahan yang terletak pada tab bagian atas handphone. Cara capture dengan menggoyangkan handphone ini memang sangat memudahkan tapi jika handphone Anda sering dibawa dan sering menerima guncangan maka secara tidak langsung akan banyak hasil capture yang tidak Anda sadari. Untuk menonaktifkan cara screenshot Samsung A5 dengan cara menggoyangkannya cukup nonaktifkan bagian Capture On Shake pada pengaturannya.