Cara Screenshot Samsung S5 Yang Cepat

Samsung S5 memiliki kualifikasi smartphone yang dapat dikatakan cukup canggih dibanding produk lainnya. Jika sebelumnya Anda menggunakan produk Iphone akan mengalami sedikit kesulitan jika beralih menggunakan produk Samsung yang satu ini karena produk Samsung terbiasa menggunakan kombinasi tombol power untuk melakukan screenshot. Cara screenshot Samsung S5 ini dapat dikatakan cukup mudah karena hanya mengadaptasi dari cara screenshot Samsung seri S4. Namun tentunya ada perbedaan yang mencolok antara Samsung seri S4 dengan Samsung seri S5 yaitu adanya Palm Swipe yang dimiliki Samsung seri S5.
cara screenshot samsung s5 replika,cara capture samsung e7,cara screenshot samsung grand prime,screenshot e5,cara screenshot samsung s5 supercopy,samsung e7,samsung galaxy v,

Cara-Cara Melakukan Screenshot
Cara screenshot Samsung S5 ini dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan cara manual melakukan screenshot seperti menggunakan tombol power dengan tombol home secara bersamaan dengan waktu 2 hingga 5 detik. Jika sudah terdengar shutter seperti selesai memfoto, jari Anda dapat dilepaskan kemudian mengecek apakah hasil screenshot yang Anda lakukan berhasil atau tidak. Biasanya hasil screenshot akan langsung tersimpan otomatis di folder yang ada di galeri.

Cara screenshot Samsung S5 yang kedua adalah menggunakan cara yang hanya dimiliki oleh Samsung seri S5 yakni Palm Swipe. Bagaimana cara kerjanya? Yang pertama adalah mengatur setting yang ada untuk mengaktifkan fitur ini. Silahkan membuka menu kemudian mencari setting atau pengaturan. Kemudian mencari opsi Motion dan memilih opsi Motion and gestures. Selanjutnya memilih opsi palm swipe to capture. Setelah itu Anda dapat memilih tab yang akan Anda lakukan screenshot. Anda cukup memiringkan telapak tangan diatas smartphone sambil menyentuh sedikit saja dari sisi telapak tangan Anda dan kemudian digeser atau swipe.

Cara screenshot Samsung S5 dengan cara palm swipe ini harus digunakan secara hati-hati karena jika opsi palm swipe to capture masih berfungsi akan membuat gerakan sedikit ketika tangan tidak sengaja menyentuh layar smartphone akan membuat screenshot lagi secara tidak sengaja. Itu sebabnya banyak orang yang memilih untuk menggunakan screenshot secara manual. Kerugian dari screenshot palm swipe ini memang terlihat sederhana tetapi untuk produk Samsung yang memiliki layar yang cukup sensitif akan membuat smartphone bekerja ekstra lagi seperti ketika melakukan screenshot. 

Cara screenshot Samsung S5 yang lain dan memiliki banyak keuntungan adalah dengan menggunakan aplikasi yang sudah banyak bermunculan. Menentukan satu dari sekian banyak aplikasi yang ada tentu bukan perkara yang mudah. Keuntungan screenshot dari aplikasi lain tentu membuat banyak orang memilih menggunakannya karena biasanya aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur untuk menyebarluaskan ke berbagai jejaring sosial atau bahkan dapat melakukan editing. Biasanya hasil screenshot digunakan untuk menjadikan Display Picture media sosial atau digunakan untuk barang bukti untuk suatu hal. Hasil dari screenshot ini biasanya memang lebih bermanfaat.