Cara Screenshot Zenfone 5 Tanpa Menekan dan Menahan Tombol Power dan Volume Down

Cara screenshot Zenfone 5 dengan mudah dapat dilakukan dengan beberapa cara. Mengambil gambar atau sering disebut dengan screen capture. Tangkapan layar atau screen capture bukanlah menjadi hal yang asing bagi pengguna sebuah perangkat smartphone salah satunya pengguna Zenfone 5. Biasanya gambar hasil dari tangkapan layar dari Zenfone 5 tersebut digunakan untuk bukti atau memberitahukan kepada seseorang mengenai apa yang pengguna lihat di layar Zenfone 5. Dengan melakukan hal demikian, sehingga pengguna Zenfone 5 dapat mendeskripsikan dengan jelas apa yang sedang dia lihat kepada orang lain. Bagi Anda pengguna Zenfone 5 yang merasa kesulitan melakukan tangkapan layar ini, maka simaklah informasi berikut.

cara screenshot asus zenfone 2 laser,cara screenshot laptop asus,asus zenfone 5 lite,hp asus zenfone 2,screen capture asus zenfone 2,cara screenshot di pc,tablet asus,asus zenfone go,
Secara umum, perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi android dengan versi 4.0 ke atas bisa dengan mudah melakukan screen capture. Biasanya pada sistem operasi android dengan versi 4.0 ke atas caranya dengan mudah, hanya menekan dan menahan tombol power bersamaan dengan volume down selama beberapa detik. Kekurangan dari hal ini yakni dapat merepotkan pengguna, khususnya untuk pengguna yang sedang menggunakan perangkat dengan satu tangan. Akan tetapi hal ini tidak berlaku para pengguna dan FonePad sebab pengguna dapat dengan mudah mengambil gambar hanya dengan menyentuh dan menahan tombol capacitive recent apps.

Namun jika ingin melakukan screen capture dengan menggunakan tombol capacitive recent apps, pengguna smartphone harus melakukan beberapa settingan sederhana di smartphone Zenfone 5 terlebih dahulu. Cara screenshot Zenfone 5 langkah yang harus pengguna Zenfone 5 lakukan, yaitu dengan masuk ke menu setting terlebih dahulu, lalu scroll layar ke bawah sedikit dan tekan menu ASUS customized setting. Setelah itu pengguna Zenfone 5 harus menekan menu recent apps key. Kemudian akan muncul sebuah pilihan menu dan yang harus pengguna Zenfone 5 lakukan adalah memilih menu tap and hold to capture screen. Pada menu tap and hold to capture screen pengguna harus mengetuk dan menahan beberapa detik untuk mengambil tangkapan layar.

Jika pengguna Zenfone 5 sudah melakukan settingan dengan langkah tersebut, maka pengguna Zenfone 5 sudah dapat mengambil screenshot gambar atau informasi yang bisa pengguna pilih dengan langsung menekan tombol capacitive recent apps. Dengan menggunakan tombol tersebut, tentu pengguna akan dimudahkan dari pada menekan dan menahan tombol power dan volume down. Kekurangan lainnya jika screenshot dengan sering menekan dan menahan tombol power dan volume down yaitu tombol tersebut bisa mudah menjadi rusak. Cara ini bisa digunakan untuk semua operasi Zenfone 4, 4s, 5 dan 6.

Demikian ulasan mengenai cara screenshot Zenfone 5, dengan cara tersebut pengguna Zenfone 5 dapat melakukannya dengan mudah. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk pengguna Zenfone 5.