Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy V Yang Mudah

Simak dan ikuti panduan cara Screenshot Samsung Galaxy V berikut ini untuk Anda yang ingin melakukan Screenshot pada HP Samsung Galaxy V. Ada kalanya Anda ingin melakukan Screenshot di HP android Anda. Apapun alasannya, melakukan Screenshot di jaman sekarang ini memang menjadi sebuah kebiasaan. Bahkan bagi beberapa orang, melakukan Screenshot adalah sebuah kebutuhan. Lalu bagaimana caranya dan apakah caranya sama antara HP android satu dengan yang lain? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda dapat menyimak uraian berikut ini.

cara screenshot samsung galaxy v duos,cara screenshot samsung galaxy v plus,galaxy j1,galaxy tab 3v,galaxy v tanpa aplikasi,galaxy chat,galaxy grand prime,cara screenshot samsung duos,
Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy V
Hampir setiap HP android dilengkapi dengan teknologi pengambilan Screenshot tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Tidak seperti perangkat Blackberry yang harus memasang aplikasi Screenshot agar bisa melakukan Screenshot. HP android umumnya dapat melakukan Screenshot hanya dengan memanfaatkan beberapa tombol. Biasanya menggunakan kombinasi tombol, ada yang hanya menggunakan 2 tombol dan ada pula yang 3 tombol. Namun perlu Anda ketahui, setiap android memiliki caranya masing-masing untuk melakukan Screenshot. Cara Screenshot Samsung Galaxy V mungkin tidak sama dengan cara Screenshot android lain.

Walaupun tidak menutup kemungkinan cara Screenshot di HP Samsung Galaxy V dapat dilakukan di android lain, namun tidak semuanya. Mungkin hanya beberapa saja yang menggunakan cara atau metode yang sama. Untuk HP Samsung Galaxy V sendiri, caranya yaitu sebagai berikut:

1. Cara pertama
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk melakukan Screenshot pada Samsung Galaxy V. Cara yang pertama yaitu dengan menekan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan lalu tahan selama 2 sampai 3 detik. Setelah itu akan muncul notifikasi, Anda dapat menekan tombol OK untuk mengakhiri proses. Silakan cek hasil Screenshot Anda di galeri foto, jika berhasil maka hasil Screenshot Anda sudah tersimpan. Cara ini sangatlah mudah dilakukan, Anda tidak harus melakukan pengaturan apapun.

2. Cara kedua
Cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan fitur motion pada HP Samsung Galaxy V. Caranya yaitu masuk ke menu Setting atau Pengaturan, setelah itu pilih Motion. Centang Palm Swipe Capture dan baru menekan tombol Motion. Cara Screenshot Samsung Galaxy V ini tidak kalah mudah seperti cara yang pertama, dapat diterapkan juga untuk beberapa HP Samsung lainnya.

Selain kedua cara tersebut, sebenarnya Anda juga dapat menggunakan S Pen. Di mana Anda dapat menekan dan menahan layar HP Anda menggunakan S Pen. Namun cara ini hanya dapat Anda lakukan jika HP Samsung Galaxy V Anda mendukung untuk penggunaan S Pen. Pasalnya, sistem di Android bisa saja berganti versi dan tidak mendukung untuk penggunaan S Pen. Anda dapat memilih cara pertama yang lebih mudah untuk dilakukan tanpa pengaturan apapun. Namun Anda dapat melakukan cara kedua jika Anda menganggapnya lebih mudah dibanding cara Screenshot Samsung Galaxy V pertama.
Lebih baru Lebih lama