2 Cara Screenshot Asus ZenFone C Praktis

Langkah cara screenshot asus ZenFone C. Produk Asus ZenFone C termasuk salah satu produk smartphone keluaran terbaru meskipun diluncurkan pada bulan Januari tahun 2015 lalu. Produk yang satu ini termasuk smartphone dengan memori RAM berkapasitas 4 GB satu-satunya yang ada di dunia. Di samping itu, smartphone Asus ZenFone C sendiri memang didukung oleh prosessor tinggi. Asus ZenFone C sendiri sudah diberikan dukungan sistem operasi Android Kitkat dengan OS v4.4.2 yang dioptimalkan memakai prosesor CPU Intel Atom Z2520 Dual Core 1,2 GHz dengan kemampuan grafis GPUnya memakai PoweerVR SGX544MP2.

cara screenshot asus zenfone 5,cara screenshot asus zenfone 5 lite,zenfone 4,zenfone 6,laptop asus,cara screenshot di komputer,screen capture asus zenfone 2,cara screenshot asus fonepad 7,
Sebagai ponsel smartphone canggih dari Asus, ZenFone C memiliki spesifikasi yang lebih handal dibandingkan seri Asus ZenFone 4. Smartphone ini didukung oleh kamera depan dan kamera belakang. Sebagai smartphone yang berharga murah, tentu Asus ZenFone bisa menjadi pilihan. Anda bisa menikmati kamera utama dengan kapasitas 5 MP dan kamera depan sebagai kamera sekunder dengan kualitas VGA. Di samping itu, kamera utama juga dilengkapi oleh fitur-fitur di antaranya LED flash, autofocus PixelMaster, beresolusi 2592 x 1944 pixels. 

Di samping prossesornya, Asus ZenFone C sudah didukung oleh kapasitas memori yang cukup besar. Dengan memori internal yang disematkannya hingga berukuran 8 GB dengan memori eksternal bisa diekspansi hingga 64GB memakai microSD. Sementara untuk memori RAM sendiri berukuran 16GB mempunyai fungsi mengoptimalkan kinerja ponsel smartphone Asus ZenFone C. 

Cara Screenshot di Smartphone Asus ZenFone C
Di samping fitur-fitur yang dibenamkannya, Asus ZenFone C juga memiliki fitur untuk screenshot. Di mana fitur ini bisa dimanfaatkan untuk pengambilan atau penangkapan gambar pada layar ponsel. Sebenarnya cara screenshot asus ZenFone c sangat mudah, seperti halnya cara screenshot di seri Asus ZenFone yang lainnya.

1. Menggunakan Touch Key
Anda bisa memanfaatkan tombol touch key di sisi home pada menu smartphone Asus ZenFone ini. Namun sebelumnya Anda wajib melakukan pengaturan supaya ketika menyentuh tombol Touch Key ini, maka berhasil melakukan screenshot. Caranya dengan membuka smartphone Asus ZenFone lalu masuk pada menu setting lalu menuju opsi Asus Customized Settings dan tap Key Setting di Touch Key. Kemudian pilih menu tap and hold to get screenshot. Setelah itu, Anda bisa melakukan screenshot melalui tekan tombol Touch Key hingga beberapa detik, dengan begitu screenshot pun berhasil tersimpan di internal storage direktori lewat folder Screenshot.

2. Tombol Power dan Volume
Cara kedua merupakan cara yang paling mudah, cukup dengan menekan tombol volume bersamaan dengan tombol power beberapa lama sampai layar smartphone berkedip serta mengeluarkan suara jepretan. 

Kedua cara screenshot asus ZenFone c di atas memang sangat mudah dilakukan, dan bisa diaplikasikan untuk smartphone Asus ZenFone seri yang lainnya. Jadi, bagi Anda yang memiliki smartphone Asus seri ZenFone 4, 5, 6 juga bisa menggunakan cara tersebut di atas. Semoga ulasan artikel mengenai cara screenshot di atas bermanfaat!