2 Cara Screenshot LG Smartphone Tangkap Gambar Mudah

Cara screenshot LG smartphone. LG merupakan salah satu perusahaan elektronik sekaligus perusahaan ponsel yang berasal dari Korea Selatan. Smartphone LG memang sangat mendominasi pangsa pasar ponsel di dunia. Perusahaan LG nampaknya tak mau kalah dengan para saingannya, dengan meluncurkan berbagai macam produk smartphone yang didukung oleh spesifikasi dan fitur-fitur yang handal. LG sendiri kian bersaing dengan vendor-vendor ponsel ternama di dunia. Di samping itu, LG pun disandingkan dengan vendor di negara asal yang sama yakni Samsung. 

cara screenshot samsung galaxy grand prime,cara screenshot lg g3 stylus,cara screenshot samsung j1,cara screenshot android,asus zenfone 5,samsung j5,screenshot lenovo,screenshot di pc,
Ada banyak sekali tipe ponsel smartphone LG berbasis Android yang diluncurkan ke pasaran, dan mampu menarik minat para pencinta gadget di Indonesia khususnya. Adapun smartphone tersebut mulai dari smartphone yang dijual dengan harga terjangkau sampai jutaan rupiah dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda. Dengan banyaknya tipe dari smartphone LG, tentu banyak pengguna gadget yang bingung memilih tipe smartphone LG yang mana. Android LG sendiri termasuk smartphone berkualitas dengan desain khusus yang didukung oleh spesifikasi kelas premium. Jadi wajar jika smartphone android ini tergolong mahal, karena brand LG sendiri memang sudah populer dan terkenal hingga ke seluruh pelosok dunia. 

Harga smartphone LG yang semakin mahal tentu didukung pula oleh spesifikasi yang semakin mumpuni. Di samping itu, fitur-fitur yang dibenamkan pada smartphone android LG ini sudah disesuaikan dengan inovasi terbaru dari teknologi masa kini. Dengan spesifikasi dan fitur yang handal, tentunya kita tak akan penasaran meskipun harga yang dibanderol cukup mahal. Salah satu fitur yang dibenamkan dalam smartphone android dari LG adalah Screenshot. 

Cara Screenshot LG Smartphone
Salah satu fitur yang mendukung aktivitas tangkapan layar gambar pada smartphone LG adalah fitur screenshot. Kini fitur screenshot sangat penting sekali, khususnya bagi Anda yang seringkali memanfaatkan fitur ini untuk kebutuhan bisnis ataupun kantor. Bagi smartphone android LG, tentu cara screenshot LG sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan beberapa cara screenshot untuk semua smartphone LG, di antaranya sebagai berikut:

1. Lewat Tombol Power dan Volume Down
Bagi Anda yang memiliki smartphone android LG yang memiliki OS Android di atas versi Android 2.3 bisa memanfaatkan tombol power dan volume down untuk melakukan screenshot layar ponsel Anda. Caranya cukup menekan kedua tombol tersebut secara berbarengan lalu tahan dan tunggu sampai ada suara jepretan di layar. Jika sudah, Anda bisa mengecek hasil screenshot tadi di galeri smartphone Anda. 

2. Aplikasi Khusus
Ada beberapa smartphone android LG yang sudah dilengkapi oleh aplikasi screenshot bawaan, seperti LG G4 yang sudah dilengkapi aplikasi Qmemo. Aplikasi ini memudahkan Anda mengambil layar gambar screenshot. Adapun cara menemukan aplikasi tersebut adalah dengan mencarinya di Quick Setting Shortcut di atas layar. Sesudah itu, cukup melakukan tap di ikon Qmemo, namun pastikan lebih dulu tampilan layar untuk Anda screenshot.

Itulah 2 cara screenshot LG smartphone dengan cara yang mudah. Untuk smartphone android yang tidak memiliki aplikasi khusus screenshot seperti di atas, maka Anda bisa melakukan cara nomor 1 yang simpel hanya dengan memanfaatkan tombol power dan tombol volume down saja. Semoga ulasan tersebut bermanfaat!
Lebih baru Lebih lama