Tips Cara Screenshot Samsung Grand 2 Lengkap dan Mudah

Pada kesempatan kali ini akan dibahas dan dibagikan mengenai cara Screenshot Samsung Grand 2. Samsung Grand 2 adalah salah satu produk dari Samsung yang berada di kelas menengah. HP android yang satu ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup handal. Banyak penggunanya yang merasa puas dengan fitur dan teknologi yang ada pada smartphone ini. Salah satunya yaitu fitur pengambilan gambar yaitu Screenshot. Screenshot adalah pengambilan tampilan layar HP dengan tidak menggunakan perangkat lain yang disimpan dalam bentuk gambar.

cara screenshot samsung grand prime,cara screenshot samsung grand 2 duos,grand prime duos,grand neo,galaxy grand prime duos,grand neo plus,galaxy v,cara screenshot samsung core duos,
Screenshot atau cuplikan layar atau biasa juga disebut dengan Screen Capture adalah pengambilan tampilan layar yang dilakukan dengan HP itu sendiri. Pada komputer, Screenshot dapat dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Ada tombol khusus yang ada pada keyboard komputer sehingga pengguna dapat melakukannya dengan sangat mudah. Sementara pada HP android saat ini umumnya memang tidak dilengkapi dengan tombol khusus. Namun Screenshot dapat dilakukan dengan cukup mudah menggunakan kombinasi tombol. Untuk cara Screenshot Samsung Grand 2 sendiri, Anda dapat menggunakan 2 tombol secara bersamaan.

Langkah Mudah Screenshot pada Samsung Grand 2
Seperti yang sudah disebutkan, Samsung Grand sudah dilengkapi dengan kemampuan pengambilan Screenshot. Walaupun tidak ada tombol khusus pada HP ini, bukan berarti Anda tidak dapat melakukan Screenshot. Caranya yaitu sebagai berikut:

1. Gunakan tombol Home dan Power
Tombol yang dapat Anda gunakan untuk melakukan Screenshot pada Samsung Grand 2 yaitu tombol Home dan tombol Power. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, jika tidak bersamaan maka Screenshot akan gagal.

2. Tahan penekanan tombol
Cara Screenshot Samsung Grand 2 tidak hanya menekan tombol Home dan Power saja. Setelah menekan kedua tombol tersebut Anda tidak boleh langsung melepasnya. Tahanlah selama kurang lebih 2 atau 3 detik, setelah itu akan muncul kilatan warna putih. Setelah muncul kilatan putih, barulah Anda dapat melepas tekanan pada kedua tombol tersebut.

3. Tarik bar notifikasi
Setelah adanya kilatan putih, akan ada notifikasi bahwa Screenshot Anda berhasil dilakukan. Tariklah bar notifikasi tersebut lalu klik, Anda akan melihat hasil Screenshot yang sudah Anda lakukan. Anda tidak perlu melakukan penyimpanan hasil Screenshot tersebut, gambar tersebut secara otomatis sudah tersimpan di HP Anda. Gambar Screenshot tersebut akan tersimpan di galeri HP Anda di dalam folder khusus hasil Screenshot.

Itulah cara mudah melakukan Screenshot menggunakan HP Samsung Grand 2. Berkat kemampuan ini, Anda tidak harus memasang aplikasi khusus jika ingin melakukan Screenshot. Cara ini dapat Anda gunakan atau terapkan untuk beberapa HP Samsung lainnya jika ingin melakukan Screenshot. Proses Screenshot yang sukses ditandai dengan kilatan warna putih dan juga suara jepretan kamera. Jika belum ada tanda-tanda tersebut, kemungkinan penekanan tombol Anda salah. Lakukan cara Screenshot Samsung Grand 2 tersebut dengan benar dan lakukan lagi jika gagal melakukannya.
Lebih baru Lebih lama