Inilah Cara Screenshot Lenovo A269i untuk Mengambil Gambar yang Diinginkan

Cara screenshot Lenovo A269i menjadi informasi yang menarik bagi pengguna produk Lenovo. Hal itu dikarenakan tidak menutup kemungkinan banyak pengguna smartphone yang belum mengetahui cara melakukan screenshot. Bahkan, screenshot itu apa juga belum diketahui pengertiannya. Screenshot pada layar monitor, laptop, atau smartphone merupakan pengambilan gambar dengan teknik atau cara tertentu. Jadi, penampakan atau gambar secara keseluruhan dari screen atau layar dapat diambil dan dijadikan sebuah dokumentasi terpisah. Gambar dokumentasi hasil screenshot dapat disimpan dalam extension atau format berbeda, misalnya, JPEG, PNG, Bitmap, atau yang lainnya. Gambar tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai tujuan. 

cara membuat screenshot di laptop,cara screenshot hp samsung,cara screenshot samsung galaxy v,cara screenshot sony xperia c,samsung core duos,samsung duos,samsung grand neo,cara screenshot oppo,
Biasanya, seseorang yang melakukan screenshot pada layar smartphone untuk ditunjukkan sebagai bukti kepada orang atau pihak lain. Sebagai contoh, percakapan SMS atau pesan singkat yang di screenshot untuk dijadikan bukti tertentu, atau mungkin tujuan lainnya. Bahkan, hasil screenshot itu dapat dikirimkan sekaligus dibagikan secara online, seperti via MMS, email, atau jejaring sosial media. Dengan begitu, banyak orang yang akan mengetahuinya.

Sementara itu, cara cukup mudah dapat Anda praktikkan saat screenshot di layar smartphone. Bagi Anda pengguna smartphone Lenovo A269i juga bisa melakukannya sendiri di rumah atau di mana saja. Berikut akan dijelaskan langkah atau cara screenshot Lenovo A269i. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak informasi di bawah ini.

Sebelum melakukannya, Anda pengguna Lenovo A269i perlu memahami bahwa screenshot pada layar komputer atau laptop dengan screenshot layar smartphone pada intinya sama saja hasilnya, yaitu gambar potongan yang nanti disimpan. Perbedaannya hanya pada cara karena perangkat smartphone tentu saja berbeda dengan perangkat komputer atau laptop yang ada tombol fungsi keyboardnya tertentu.

1. Anda bisa membuka halaman di layar smartphone yang akan di screenshot. Jangan sampai kepotong atau ada gangguan gambar lainnya di layar karena dapat berpengaruh pada hasilnya.

2. Selanjutnya, tekan tombol Power Lenovo A269i dan tombol Volume bawah secara bersamaan. Harus secara bersamaan agar screenshot di layar smartphone ini bisa berjalan lancar.

3. Berhasil atau tidaknya Anda bisa mengetahui dari kedipan di layar Lenovo A269i tersebut. Selain itu, ada bunyi ‘cekrek’, seperti saat Anda mengambil gambar dengan fitur kamera.

4. Jika cara itu belum berhasil, Anda pun bisa mempraktekkan cara kedua. Anda bisa menekan tombol volume atas dan volume bawah Lenovo A269i secara bersamaan. Dengan begitu, screenshot pada layarnya dapat dilakukan.

5. Secara otomatis, hasil screenshot gambar akan tersimpan di direktori Gallery tempat penyimpanan foto. Selanjutnya, Anda bisa terus menyimpannya atau memindahkan ke komputer atau laptop untuk diedit.

Demikianlah informasi mengenai cara screenshot Lenovo A269i yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mengabadikan moment penting dalam kehidupan Anda dengan cara screenshot di handphone Lenovo.
Lebih baru Lebih lama