3 Cara Screenshot Dari Laptop Yang Bisa Di Pilih

Pilihan cara screenshot dari laptop dengan mudah. Untuk melakukan screenshot di smartphone tentunya lebih mudah dilakukan lewat smartphone, berbeda dengan melakukannya lewat laptop. Untuk smartphone sendiri cukup dengan menekan tombol volume down dan power secara bersamaan. Namun untuk melakukan screenshot lewat laptop sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara, hal ini tergantung dari OS Window yang dibenamkannya. Berikut ini kami tampilkan cara-cara untuk melakukan screenshot lewat laptop dengan langkah-langkah di bawah ini:
cara screenshot pc windows 7,komputer windows xp,cara print screen windows 7,pc windows 8,laptop asus windows 8,aplikasi screenshot laptop,google web store,cara screenshot di laptop asus,

1. Lewat Tombol Windows + PrtScn
Cara screenshot dari laptop yang pertama adalah melalui tombol Windows + Prtscn. Melalui tombol inilah, maka screenshot pun dapat langsung tersimpan melalui harddisk. Sesudah Anda menekan tombol Windows dan Prt Scr ketika mengambil screenshot d tampilan layar, maka hasil screenshot pun langsung dapat tersimpan di folder screenshot lewat Pictures Library. Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki perangkat komputer dengan OS Windows 10 dan Os Windows 8.1.

2. Lewat Charm Bar atau Share Charm
Bagi Anda yang membutuhkan screenshot untuk keperluan berbagi atau sharing di media sosial atau email, bisa memanfaatkan Charm Bar atau Share Charm. Screenshot yang dihasilkan lewat Charm Bar ini tak tersimpan lewat harddisk, tetapi hanya dapat dibagikan atau di share lewat email maupun facebook saja. Adapun caranya dengan mengarahkan kursor menuju Charm bar lalu pilih share dan pilih video. Setelah itu, klik Screenshot dengan begitu hasilnya pun bisa langsung Anda bagikan melalui email atau facebook. 

3. Lewat Aplikasi Greenshot
Cara screenshot dari laptop berikutnya adalah lewat aplikasi Greenshot. Berdasarkan default, adapun cara pemakaiannya sama seperti poin nomor 1, yaitu lewat tombol print screen atau Prt Scr. Akan tetapi, dapat Anda atur lagi lewat pengaturan atau settingannya. Walaupun begitu, kemampuan dari aplikasi tersebut sebenarnya lebih lengkap daripada cara yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan aplikasi Greenshot sendiri mempunyai fitur lengkap. Adapun fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan pada aplikasi Greenshot ini adalah Capture Region, Capture Window, Capture Full Screen, Capture Internet Explorer, Image Editor, Save and Export. Fitur Capture Region dilakukan untuk melakukan screenshot di area tertentu. Capture Window untuk melakukan capture di jendela program. Capture Full Screen untuk screenshot pada seluruh tampilan dalam screen. Capture Internet Explorer, jika Anda memakai internet explore yang digunakan untuk browsing, dan Greenshot pun dapat melakukan capture pada tampilan halaman di web. Fitur Image Editor sendiri memiliki spek yang lengkap seperti highlights, visual effect, rotasi, crop dan sebagainya. Sementara fitur save and export untuk menyimpan maupun melakukan export menuju program yang lainnya. 

Itulah beberapa fitur dan cara screenshot dari laptop yang bisa dipilih! Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi mengenai cara untuk mengscreenshoot dari laptop.
Lebih baru Lebih lama