Dua Cara Screenshot Galaxy Ace 3 Mudah dan Simpel

Screenshot Galaxy Ace 3 - Screenshot menjadi salah satu fasilitas yang ada pada ponsel android, baik ponsel dengan ukuran biasa atau tablet. Screenshot memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengabadikan apa yang ada di layar ponsel menjadi sebuah gambar. Cara screenshot galaxy ace 3 akan dikupas tuntas pada artikel ini. Jika Anda mempunyai ponsel tersebut dan masih bingung cara screenshotnya, maka bacalah artikel ini sampai selesai. Untuk caranya sendiri tidak hanya ada satu cara, jadi jika Anda biasa menggunakan salah satu cara yang akan diulas di bawah ini, Anda lain kali bisa menggunakan cara yang lain.

Dua Cara Screenshot Galaxy Ace 3 Mudah dan Simpel,cara screenshot samsung ace 4,cara screenshot samsung galaxy tab 2,
Inilah Cara Screenshot Galaxy Ace 3 Yang Bisa Anda Gunakan

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa ada dua cara screenshot galaxy ace 3, diantaranya yaitu:

1. Menekan tombol
Untuk cara pertamanya adalah menekan menu home dan tombol power. Tetapi bukan satu per satu ketika menekan haruslah bersamaan. Jika satu persatu justru akan memfungsikan masing-masing tombol. Misalnya jika yang pertama kali Anda tekan adalah tombol home maka ponsel akan kembali ke posisi home, jika yang pertama kali yang Anda tekan adalah tombol power maka akan ada pilihan-pilihan seperti mematikan ponsel. Oleh sebab itu, cara yang tepat dalam men-screenshot adalah menekan keduanya bersamaan, kemudian tunggu sampai terdengar suara screenshot, dimana suaranya akan terdengar seperti orang memotret.

2. Menggunakan menu asisten
Menu asisten atau assistant menu adalah salah satu cara screenshot galaxy ace 3, dan menu ini belum tentu bisa digunakan oleh ponsel Galaxy seri lain atau oleh ponsel merk lain. Nah, untuk screenshot dengan menu asisten ini caranya adalah dengan masuk pada setting dan tekan menu my device. Pilih accesibility lalu cari menu mobility, kemudian geser tekanlah tombol menu asisten posisi kiri menuju kanan lalu tombolnya akan menjadi warna hijau. Tunggu maka akan muncul menu kotak segi empat otomatis lalu klik kotak dan geser maka muncul menu capture screen. Berikutnya klik menu apapun yang akan Anda screenshot dengan menu capture screen.

Nah, itulah dua cara screenshot untuk Samsung Galaxy Ace 3. Untuk informasi, ketika menggunakan cara pertama tangan jangan sampai menyentuh tombol suara up dan down. Jika hal itu terjadi, maka akan ada suara naik atau turun. Ini berlaku untuk Samsung Galaxy Ace misalnya Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270. Sebenarnya untuk cara yang paling cepat adalah cara yang pertama, tetapi memang harus ada usaha ekstra untuk ketangkasan tangan menekan dua tombol.

Jika Anda sudah memahami bagaimana cara screenshot Galaxy Ace 3, bukan berarti Anda bisa melakukan cara yang sama kepada semua ponsel, bahkan untuk ponsel Samsung sendiri juga belum tentu sama seperti hal di atas. Jadi, secara khusus ini diinformasikan bagi Anda pengguna Samsung Galaxy Ace 3. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca.
Lebih baru Lebih lama