Cara Screenshot Laptop Lenovo yang Sangat Mudah Dilakukan

Cara screenshot laptop Lenovo sebenarnya sama saja dengan merk atau jenis laptop lainnya. Hal ini dikarenakan setiap laptop memiliki fungsi tombol yang sama. Mungkin hanya jenis tombolnya saja yang berbeda-beda, dikarenakan penyesuaian dengan ukuran laptop secara keseluruhan itu sendiri. Oleh karena itu, Anda jangan bingung untuk mencoba cara screenshot pada laptop. Cara ini cukup mudah dan cepat bahkan bagi mereka yang awam dengan fungsi komputerisasi yang satu ini.

cara screenshot di laptop hp,cara screenshot di laptop windows 8,cara screenshot di laptop windows 7,cara screenshot di laptop asus,laptop acer,komputer windows xp,laptop toshiba,laptop lenovo,
Cara screenshot yang dilakukan pada perangkat personal computer (PC) ini sama saja dengan di laptop. Perbedaannya hanya pada laptop, dimana keyboard di PC bersifat eksternal atau di luar sementara keyboard laptop sifatnya internal atau bergabung menjadi satu. Anda yang belum terbiasa memakai keyboard laptop tentu akan sedikit mengalami kesulitan saat memfungsikannya. Pasalnya, keyboard laptop lebih kecil ukurannya serta membutuhkan tenaga lebih kecil untuk menekan tiap tombolnya. 

Cara screenshot ini dipakai dengan berbagai tujuan, mulai dari menyimpan dokumentasi gambar dari PC atau laptop, mengedit gambar tersebut, atau bisa juga membagikannya ke banyak teman melalui jejaring sosial media. Dengan begitu, gambar hasil screenshot dan sudah diedit dapat disebarluaskan kepada teman-teman di dunia maya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda yang memiliki laptop Lenovo untuk memanfaatkan fungsi dari screenshot ini. Lalu, bagaimana cara screenshot laptop Lenovo yang direkomendasikan? Berikut kami rangkumkan untuk Anda.

1. Secara umum, Cara screenshot gambar di laptop konsepnya seperti copy-paste. Anda hanya membutuhkan tiga tombol keyboard di laptop untuk melakukannya. Bagi Anda yang masih awam tidak akan mengalami kesulitan yang berarti karena mudah dipelajari dan dipraktikkan.

2. Sebelumnya, bukalah terlebih dulu halaman yang akan di screenshot. Jika dari halaman software atau program komputer tertentu, Anda bisa untuk membukanya hingga disiapkan bagian mana yang akan diambil.

3. Setelah siap, tekanlah tombol ‘PrtScSysRq’ di keyboard laptop Lenovo yang biasanya ada di barisan paling atas. Anda pun bisa menemukan dengan mudah. Cukup menekan sekali saja dan Anda tidak perlu menekannya berulang kali.

4. Selanjutnya, buka program pengolah gambar yang Anda kuasai, seperti Photoshop, Corel Photo Paint, atau yang lainnya. Tekan tombol Ctrl dan V secara bersamaan di keyboard laptop, sehingga hasil screenshot dapat di-paste-kan pada halaman baru software yang bersangkutan hingga muncul.

5. Setelah muncul, Anda bisa gambarnya diedit sesuai keinginan masing-masing. Selanjutnya, Anda menekan Save As untuk menyimpan gambar tersebut dengan format JPEG, Bitmap, PNG, dan lain sebagainya.

Hasil gambar screenshot tersebut dapat dimanfaatkan dengan berbagai tujuan. Anda bisa menggunakannya sebagai dokumentasi, menyisipkan pada program komputer lainnya, atau mungkin dicetak. Begitu mudah, praktis, dan cepat untuk mengaplikasikannya. Praktikkan sendiri cara screenshot laptop Lenovo seperti yang ditulis di atas.