Cara Screenshot Samsung Tab 2 Dengan Gampang

Cara Screenshot Samsung Tab 2 - Produk Samsung untuk Seri Tab 2 ini memiliki banyak sekali variasinya. Namun variasi ini memiliki kesamaan yakni sudah menggunakan Android Jelly Bean dimana untuk OS ini sudah dapat dikatakan cukup tinggi dan dapat digunakan oleh berbagai fitur yang disediakan. Cara screenshot Samsung Tab 2 ini juga dapat dikatakan hampir serupa dengan produk Samsung yang sudah menggunakan Android Jelly Bean. 

cara screenshot samsung galaxy tab a,galaxy tab 1,cara screenshot tab 3,screenshot tablet samsung tab 4,screenshot samsung tab 1,samsung tab s,cara screenshot samsung tab s,screenshot tab 2,
Variasi Melakukan Screenshot Pada Samsung Tab 2
Cara screenshot Samsung Tab 2 ini memiliki tiga variasi untuk dilakukan. Variasi screenshot ini dapat dikatakan sangat mudah karena dapat diterapkan dari berbagai pilihan ingin melakukan screenshot. Variasinya antara lain:

1. Melakukan screenshot dengan cara manual
Apa yang dapat dikatakan melakukan screenshot dengan cara manual? Tentu tidak asing bukan melakukan screenshot menggunakan tombol power? Benar. Dengan cara manual seperti ini memang membutuhkan kesabaran ketika menggunakannya. Cara screenshot Samsung Tab 2 yang paling dasar untuk menggunakan screenshot adalah dengan menekan tombol power dengan tombol volume (+) secara bersamaan hingga terdengar suara shuter kamera. Jika sudah, silahkan dicek kembali di fitur galeri foto.

2. Melakukan screenshot dengan menekan ikon capture.
Cara ini adalah cara yang paling mudah digunakan untuk pengguna produk Samsung seri Tab 2. Di layar bagian deretan yang menunjukkan back, home serta aplikasi ada satu lagi ikon capture yang biasanya ada di Samsung Tab 2 yang masih menggunakan OS Ice Cream Sandwich. Logo kecil itu cukup ditekan sebentar saja dan akan langsung melakukan screenshot secara cepat dan mudah. 

3. Melakukan screenshot dengan palm swipe.
Lalu bagaimana jika Samsung Tab 2 Anda sudah menggunakan OS Jelly Bean? Tenang saja ada cara yang sangat mudah. Cara screenshot Samsung Tab 2 jenis ini yakni dengan menggunakan fitur palm swipe. Sebelum melakukan screenshot terlebih dahulu harus melakukan setting pada fitur palm swipe ini. Dimulai dari menu kemudian memilih fitur setting atau pengaturan baru memilih Control dan mengetuk Palm motion. Setelah itu tinggal menggeser pilihan Slider Off ke Slider On. Setelah selesai melakukan setting ini, Anda bisa melakukan screenshot dengan cara memiringkan telapak tangan Anda dan menggesernya secara perlahan.

Cara screenshot Samsung Tab 2 ini memiliki banyak variasi karena pada seri ini banyak yang menggunakan OS Ice Cream Sandwich dibandingkan OS Jelly Bean sehingga untuk menghasilkan screenshot juga memiliki cara yang berbeda-beda tiap variasinya. Perbedaan variasi cara melakukan screenshot sama sekali tidak berpengaruh pada kualitas gambar yang diambil ketika melakukan screenshot. Tinggal bagaimana Anda menentukan kenyamanan sendiri ketika melakukan screenshot. Apakah Anda suka melakukan dengan cara manual atau cara yang praktis seperti menyentuh ikon capture atau melakukan palm swipe.