Cara Screenshot HP Oppo dan Oppo Color OS

Cara Screenshot HP Oppo - Apakah Anda pernah mengutak-atik ponsel smartphone miliki Anda? Apakah Anda tahu kegunaan masing-masing dari tombol yang ada dalam perangkat smartphone Anda. Dalam setiap ponsel smartphone kita akan menemui 3 buah tombol di sisi layar ponsel. Tombol power, dan tombol volume untuk up dan down. Kali ini kami akan membahas mengenai cara screenshot hp Oppo yang bisa mengcapture layar smartphone kamu menjadi sebuah gambar. Penasaran bukan? Caranya cukup mudah kok dan kamu bisa mengupload hasil screenshot tersebut ke media social yang Anda miliki. 

cara screenshot oppo joy,cara screenshot oppo mirror 5,cara screenshot oppo r821,cara screenshot panjang oppo mirror 5,cara screenshot oppo joy 3,hp oppo r821,oppo r831k,oppo joy plus,
Screenshot sendiri merupakan sebuah trik untuk mengambil gambar dari layar smartphone. Sehingga apapun yang sedang kamu buka dalam layar smartphone akan di capture dan diubah menjadi file gambar. Untuk melakukan screenshot ini cukup mudah kok, ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengambil gambar di layar ponsel kamu. Nah, untuk melakukan screenshot ini ada hubungannya dengan tombol-tombol yang ada dalam ponsel Oppo. Tombol tersebut tidak hanya untuk menghidupkan atau mematikan ponsel Oppo kamu, atau untuk menaikkan dan menurunkan volume suara.

Ternyata ada fungsi lain yang bisa kamu lakukan dengan tombol-tombol tersebut. Fungsi tersebut ada kaitannya dengan cara screenshot hp Oppo loh. Pada dasarnya melakukan screenshot antara satu smartphone dengan smartphone lainnya adalah sama, namun yang membedakan adalah letak dari tombol-tombol yang ada pada setiap ponsel smartphone. Nah, cara mudah untuk melakukan screenshot ini adalah dengan menekan secara bersamaan tombol power dengan tombol volume down. Lihatlah apa yang akan terjadi, layar smartphone akan tercapture dan tersimpan secara otomatis pada memori ponsel Anda.

Namun, akan berbeda jika Anda menggunakan hp Oppo yang telah menggunakan ColorOS. Maka untuk melakukan screenshotnya akan menggunakan cara yang berbeda. Jika Anda memiliki hp Oppo dengan ColorOS maka cara screenshotnya adalah dengan menyapukan 3 jari Anda ke arah bawah layar. Akan tetapi untuk melakukannya Anda harus melakukan setting terlebih dahulu. Yaitu dengan menuju opsi setting lalu pilih general kemudian pilih gesture dan motion dan terakhir pilihlah gesture screenshot. Nah, Anda bisa deh melakukan screenshot dengan sapuan jari Anda saja. 

Bagaimana dengan cara screenshot hp Oppo di atas? Cukup mudah bukan untuk melakukannya? Nah, kini Anda bisa mengutak atik ponsel Anda untuk melakukan berbagai screenshot. Anda bisa mengirimkan hasil screenshot yang Anda lakukan pada teman Anda, keluarga Anda melalui aplikasi messenger. Atau Anda bisa mengunggah hasil screenshot Anda pada media social. Namun, dalam bermain media social alangkah baiknya jika Anda bisa lebih bijak dalam memilih apa yang akan Anda upload agar tidak merugikan pihak banyak. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda pengguna ponsel Oppo.